Alien, Ufo dan Planet Mars


Tersenyumlah, karena “Alien” selalu memiliki senyuman terindah yang tak dimiliki manusia biasa ^_^

pantai 17

Sekali sekali saya ingin menulis sesuatu yang sangat tidak serius, sangat konyol dan sangat tidak masuk akal. Ya, membaca judulnya saja sudah bisa dipastikan bahwa tulisan saya sangat tidak masuk akal. Seperti yang kita tahu bahwa di dalam perdebatan dunia, alien;ufo dan planet mars adalah sesuatu yang masih kontrofersial. Ada yang yakin mereka ada, ada yang sangat tidak yakin mereka itu nyata. Tapi disini saya tidak ingin membahas tentang perdebatan dunia itu. Biarkan saja mereka yang memecahkan misteri ini.
Kau tahu spongebob? yach tokoh kartun yang sangat konyol. Tapi dia adalah prototipe manusia apa adanya. Kalian pasti tahu tentang “kotak imajinasi” ala spongebob kan? Ya, sebuah kotak atau lebih tepatnya sebuah kardus, yang ketika kau masuk didalamnya kau akan menemukan dunia yang kau mau, dunia yang kau suka, dunia imajinasimu. Tapi ini sangat berbeda dengan dunia mimpi seperti di film kartun boneka “Caroline”.

“Kotak Imajinasi” ala spongebob itulah yang mengisnspirasi saya untuk mempunyai sebuah ruang imajinasi. Imajinasi itu sangat berbeda dengan Berkhayal. Berkhayal adalah ketika kita membayangkan sesuatu yang kita inginkan, dan kita ingin sesuatu itu menjadi nyata. Tapi Imajinasi adalah sesuatu yang memang kau bayangkan, kau ciptakan tidak nyata. Misalnya tokoh spongebob itu tidak nyata, karena mana ada spon bisa bicara dan bisa membuat makanan, tapi tanpa imajinasi tokoh spongebob tak mungkin pernah ada.

Di ruang ini semua menjadi mungkin, tidak ada yang boleh membantah bahwa ini mengada-ada. Ya jelas ini mengada ada, namanya juga imajinasi. Terserah saya ^_^

Lalu apa hubungannnya dengan judul?

Kehidupan terkadang sangat tragis untuk sebagian orang, bohong jika kita tidak pernah terpuruk, Kehilangan, Perpisahan, Kegagalan, Kesendirian, Terabaikan, Hancur. Sebuah siklus hidup yang pasti pernah dilalui semua manusia. Dalam kondisi seperti ini, jangankan untuk bangkit. Untuk tersenyum saja seperti mengangkat beban 100 kg, bahkan kata-kata penyemangat tak ubahnya seperti tong kosong yang berbunyi sangat nyaring sekali. Sssst, saya tidak pernah nge fans dengan mario teguh atau sebangsanya. Kata kata mereka seolah olah menggambarkan bahwa dunia itu tak memiliki sisi hitam dan abu-abu. Dan seolah olah menganggap orang yang sedang mengalami kegalauan itu menjijikan (sepertinya mereka tidak pernah galau, mungkin). Tapi saya juga tidak sepakat jika ada orang yang memilih hidup di area yang gelap. Kehidupan itu punya banyak warna, maka jadilah pelangi yang selalu menghargai setiap warna kehidupan yang ada.

Tapi kita juga tidak mungkin terus menerus berada dalam kondisi terpuruk. Bumi itu berputar. Kehidupan itu memiliki siklus yang berganti. Seperti sebuah musim pancaroba yang selalu membuat orang kaget dengan pergantian suhu ekstrim. Begitu juga proses kehidupan. Dan dari musim pancaroba itu saya menemukan sebuah obat untuk mengobati penyakit pergantian musim kehidupan yang memilukan.

Welcome to my planet ^_^

Sebuah ruang dimana mirip kotak imajinasi. Tapi ruang ini bukan murni untuk berimajinasi, lebih pada sebuah tempat perenungan yang pada akhirnya saya akan keluar dengan kebahagiaan.

Siapa itu “Alien”?

Hanya ingin memudahkan saja, jadi selama ini “alien” adalah sebuah makhluk yang antara ada dan tiada. Dan hanya untuk menggambarkan bahwa makhluk aneh yang memiliki dunianya sendiri, dengan pemikiran tak seperti kebanyakan manusia pada umumnya. Itulah Alien. ^_^

Terus untuk apa ada “Ufo”?

Ini seperti sebuah perjalanan, sebuah kendaraan yang digunakan untuk menghubungkan dunia manusia dengan dunia para alien. Well, itulah imajinasi yang saya maksud. Sebenarnya setiap manusia itu memiliki “Ufo” nya masing-masing ^_^

Mengapa harus ” Planet Mars”?

Iya kan, kenapa gak planet venus, planet jupiter atrau saturnus. Ya… Karena planet mars memiliki keunikan yang khas. It’s Kontroversial. It’s Misterius. Kabarnya planet ini bisa menjadi pengganti bumi masa depan, kabarnya di planet inilah para alien berkumpul. Tetapi planet mars disini hanya sekedar nama untuk mendeskripsikan tempat kita menciptakan imajinasi.

Jadi, akan saya jelaskan kenapa di setiap “kicauan” saya di social media, selalu menyebut tiga kata ini.  Begini penjelasannya,

Pada saat kehidupan kita mengalami rotasi di bawah, emosi yang sangat tidak stabil, otak yang dipenuhi bertumpuk masalah, kegalauan yang sangat menjijikan. Saya tinggal berubah menjadi “Alien” (karena toh, tidak ada yang akan benar-benar mengerti semua kekacauan di musim pancaroba kita, akhirnya kita harus menjadi alien yang mana “hanya sesama alien” lah yang bisa memahami masalah ini), Setelah kita menjadi “alien” kita lalu perlu “ufo” untuk bisa sampai ke planet mars “kita”. Caranya cukup mudah, tak perlu lorong waktu, tak perlu piring terbang bahkan tak perlu black hole. Cukup dengan memejamkan mata dan menghela nafas yang dalam. Dan saat kita membuka mata kita sudah sampai di planet mars yang kita impikan.

Planet Mars ciptaan saya adalah sebuah daratan yang dipenuhi padang ilalang dan ada jalan setapak yang memisahkannya dengan lautan. Pinggiran pantai dengan pasir dan bebatuan di sore hari, matahari yang hampir tenggelam berwarna jingga. Di atas langit ada dua pasang wajah tak kasat mata yang selalu tersenyum untukku. Sederhana saja. di planet itulah saya akan selalu merasa bahagia. Ruang Kedamaian. Musim pancaroba saya pun hilang entah kemana.

Jadi,

Alien itu nyata. Ufo itu ada. Planet Mars itu tak lagi misterius.

Dan hanya sesama alien saja yang bisa memahami tulisan saya kali ini.

Pada akhirnya semua ini hanyalah perpaduan antara Hati dan Pikiranmu. Ini hanya masalah Keyakinan. Keyakinan akan sebuah janji kehidupan. Kehidupan ada bukan karena sesuatu yang tiba-tiba, tapi karena ada yang menciptakan. Apapun dunia yang tercipta untuk kau jalani, pasti pada akhirnya akan bermuara pada kebahagiaan. Selalu ada kemenangan di setiap labirin yang kita lalui. Tuhan tak mungkin menciptakan kehidupan yang menyedihkan. Semua akan selalu baik-baik saja. Asal kau Yakin.

Tersenyumlah, karena “Alien” selalu memiliki senyuman terindah yang tak dimiliki manusia biasa ^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s