Sisi Terang Kehidupan


“Ubahlah pikiran, maka kita akan mengubah dunia kita”

(Norman Vincent Peale)

 

Sebuah kata yang sederhana, tapi melakukannya tak sesederhana diucapkan. Tak selalu mudah. Ketika segalanya tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita, kata-kata bijak hanya akan terasa mengganggu. Kata-kata itu bisa menjadi sesuatu yang indah menempel di dinding kamar kita, tetapi ketika sedang berada di tengah situasi hidup yang sulit kata-kata bijak sepertinya tidak akan banyak membantu.

Pelajaran Hidup yang kita lihat, dengar dan rasakan sendirilah yang terkadang mampu menjadi motivator hebat, yang mampu menjadikan sang “upik abu” berubah menjadi puteri yang anggun dan mempesona, mengubah seekor “domba” menjadi “serigala”.

Tak perlu kata-kata dan teori yang mengaggumkan. Bukankah pernah ada kisah seseorang yang bisa berenang hanya karena tercebur dalam lautan karena tak ada yang menolongnya.

Sebuah Alasan untuk tetap bertahan hidup

Kebahagiaan itu adalah bagaimana kita mempunyai kemampuan untuk memandang “sisi yang terang” dalam keidupan. Segelap apapun keadaan yang sedang dijalani.Menemukan titik-titik terang di tengah awan kehidupan adalah suatu mekanisme untuk menghadapi semua kesulitan.

Jangan meminta agar peristiwa terjadi seperti kehendak kita. Tetapi mintalah agar apapun peristiwa yang akan terjadi mampu membuat kita tetap bisa merasa damai dan tenang.

Sederhananya adalah berdamai dengan ujian.

Kita tidak mungkin tertawa ketika seharusnya kita menangis, atau kita malah bahagia disaat kita sedang kehilangan. Jangan mengutuk mereka yang menangis, jangan mencela mereka yang mengeluh, jangan anggap remeh mereka yang sedih. Mereka hanya sedang menjalani sebuah proses kehidupan. Proses untuk bisa berdamai dengan kesulitan yang ada.

— Just Share —

One thought on “Sisi Terang Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s