Life Lesson – Chapter 1


“Terkadang kita harus berani berputar berbalik arah dan kembali menjalani hidup yg seperti kita mau, bukan hidup yg hanya sekedar membuat orang terkesan pada kita.”

Hari-hari semakin disibukan dengan beragam masalah yang wajar ketika kita bergelut di sebuah daerah yang berlatar perkotaan, apalagi sebuah kota kecil yang katanya semakin hari semakin metropolis saja… Kabar baiknya, kota ini bertambah ramai saja kesibukannya tak pernah sepi hingga malam berganti pagi lagi. Kabar buruknya masalah klasik kaum metropolispun semakin hari semakin menjamur. Egoistik, Matrealistik, Glamouristik, sampai pada titik dimana manusia lupa akan tujuan hidup yang sebenarnya. Rasa lelah dan stress adalah makanan sehari-hari kaum metropolis, katanya begitu. Apalagi tak ada pemandangan alam yang menyejukan disini, yang ada setumpuk kertas dan layar komputer serta suara berisik kendaraan saja. Setiap hari rutinitas yang sama, pekerjaan yang sama, dan permasalahan yang tak pernah ada habisnya.

Berdiri di suatu tempat yang tenang dengan berlahan menghela nafas panjang, adalah satu kegiatan yang begitu langka. Sekalinya kita bisa melakukan itu, cobalah bertanya pada hati kecil kita, sahabat sejati kita yang terkadang kita abaikan. “Apa yang kamu cari?” “Untuk apa semua kelelahan yang kau dapat ini?” “Apa sebenarnya akhir yang ingin kau nikmati dari perjalanan ini?”

ABSURD

Konyol memang, ketika semuanya berhenti pada satu realita duniawi. Tuntutan Kehidupan Jaman Sekarang. Uang, Jabatan, Glamour, Prestisge. Apapun itu, yang jelas semata-mata hanya ingin membuat orang terkesan pada kehidupan yang kita jalani, atau lebih tepatnya terkesan dengan diri kita.

Dan Beranikah saya, anda, kita semua berputar berbalik arah dan kembali menjalani hidup yang berbeda, jauh dari hingar bingar. Kehidupan yang nyaman, tenang, bahagia. Tak perlu membuat orang lain terkesan pada kita. Cukup dengan kehidupan yang membuat kita selalu terkesan. Kehidupan yang selalu mampu membuat kita berucap, “Tuhan…terimakasih atas semua hal, kehidupan luarbisa yang KAU berikan ini…”

Apa salahnya kita coba? ^_^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s