Comfort Zone?! It’s Dangerous!!!


“Kenapa harus puas dengan hasil yang cukup, jika kita bisa mendapat hasil yang luar biasa.”

Today, My Spirit to writing is come back!!! Yeah..

Hanya karena sebuah kutipan dari selembar majalah bekas, Let’s See… “I’m still an ordinary person who is willing to do extraordinary stuff.  Because I hate a comfort zone.”

It’s Means…

Zona Nyaman terkadang sangat berbahaya… Membuat kita merasa semuanya aman dan terkendali. Everythings is fine. Kita lupa bahwa nikmat juga merupakan ujian bagi manusia. Keadaan yang terlalu baik dan terlalu stabil adalah keadaan yang justru berbahaya.

Hidup itu ibarat perjalanan. Tidak ada akhir selain sebuah akhir yang baik. Jadi selagi kita masih hidup, kita masih bernafas. Jangan pernah mengakhiri perjalanan, jika kita tidak mau menjadi bangkai di tengah jalan.

Zona nyaman ibarat kita sedang berkendara di jalan bebas hambatan. Mulus, lurus, lancar, aman dan terkendali. Kita cenderung lalai, terlalu santai bahkan terlalu cepat. Seringnya kita lupa bahwa jalan bebas hambatan ini tidak mudah dan tidak murah. Kita sudah membayar hanya untuk melewatinya, pun itu belum menjamin keselamatan kita. Jalan tol tetap rawan kecelakaan bahkan resikonya lebih besar. Karena ketika kita sedang merasa nyaman cenderung tidak siap dengan musibah yang datang tiba-tiba.

Seperti kehidupan kita, zona nyaman identik dengan sebuah pencapaian keberhasilan/kesuksesan. Zona yang kita raih bukan dengan tiba-tiba. Ada perjuangan, pengorbanan, kerja keras, yang tidak mudah tentunya. Tapi terkadang ketika pencapaian itu sudah berhasil kita capai, seolah semua selesai pada titik itu. Padahal perjuangan tidak akan pernah selesai selagi kita masih hidup. Mempertahankan pencapaian itu jauh lebih sulit, menjadikan pencapaian itu agar semakin lebih baik lagi pun bukan perkara mudah.

Jadi, jangan merasa nyaman dengan kenyamanan. Semua kemungkinan itu mungkin. Tidak ada kebahagiaan yang selamanya pun tidak ada kesulitan yang selamanya. Karena bagi Tuhan segalanya itu akan menjadi mungkin dan bisa terjadi.

That’s life!!!

Jangan pernah berhenti bergerak hanya karena Tuhan sudah memberi kita banyak sekali nikmat.

Jangan pernah berhenti bermimpi hanya karena Tuhan tidak memberi apa yang menjadi keinginan kita.

Jangan pernah berhenti berharap karena kita punya Tuhan, Harapan akan selalu ada…

Selagi masih bisa bergerak “Why be ordinary person if  you can be extraordinary person!!!”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s