Siapa yang tak pernah menangis?


Siapa yang tak pernah menangis dalam hidupnya?

Sepertinya hampir tidak ada, bahkan ketika seorang bayi yang baru dilahirkan hampir semuanya menangis. Kalaupun ada yang tidak bisa menangis berarti ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

Kapan terakhir kita menangis? Ya.. menangis, saya baru saja menangis. Manusiawi. ^_^

Bukan sebuah aib atau suatu hal yang memalukan. Menangis saja, meskipun itu tak membuat masalah menjadi selesai. Mungkin terkadang kita tak sanggup berkata-kata lagi, mungkin juga tak ada orang yang bisa kita ajak bicara, atau karena kita tak sanggup lagi berbicara dengan siapapun. Hanya saja, itu Melegakan. Seolah masalah yang menggumpal di kepala kita, masalah yang menyesakkan hati kita, dan memenuhi ruang pikiran kita. Semua keluar bersama butiran airmata yang meluncur deras itu…

Satu hal yang terpenting, tidak setiap masalah juga harus diakhiri dengan tangisan. Menangis hanya kita perlukan ketika sudah pada puncaknya. Seperti bendungan yang sudah overload menyimpan cadangan air. Ya memang harus dikeluarkan…

Masalah dan ujian hidup itu mendewasakan kita, Setuju? Maka dari itu tidak ada kebahagiaan yang selamanya dan tidak ada pula kesedihan yang selamanya. Jadi, menangislah sewajarnya…hanya untuk membuat ruang dalam diri kita menjadi lega saja. Jangan sampai membuat tangisan dalam kehidupan kita yang seolah terdengar memilukan. Seolah kita manusia paling menderita di dunia ini. Oh, no guys… Hidup itu untuk dinikmati, waktu tidak akan berhenti hanya untuk menunggu kita bersedih.

Tidak ada orang yang benar-benar kuat dan tegar dalam hidupnya, tapi yang ada adalah orang yang bisa bertahan dan kemudian bangkit untuk kemudian mau dan memilih melanjutkan hidupnya.

Seperti kata seorang teman, “Keep Moving Forward, Until The End….!”

Jadi, Selamat Menikmati kehidupan yang sudah Tuhan sajikan pada kita ^_^

Menangislah untuk Menang…!

 

Siluet Jingga

30 September 2011

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s