Just a Goodness, No More!


Pernah mendapatkan kebaikan dari seseorang?

Pasti pernah. Jika ada yang bilang tidak, bisa dipastikan orang tersebut juga tidak pernah melakukan kebaikan atau mata, hati, dan telinganya tertutupi kesombongan.

Apa yang kita rasakan ketika kita mendapatkan kebaikan dari orang lain? Bahagia pasti. Apalagi kebaikan yang kita terima berasal dari seseorang yang kita harapkan. Ups, tunggu dulu… ada sebuah quote yang menarik. Khususnya bagi perempuan. “Dalam Cinta selalu ada Kebaikan tapi dalam Kebaikan tak selalu di iringi oleh perasaan Cinta.” Setuju?

Jadi, jika ada yang masih menganggap kebaikan orang lain pada kita sebuah hal yang istimewa, harus kita pikirkan ulang. Karena terkadang seseorang tak perlu alasan yang istimewa untuk melakukan kebaikan pada orang lain. Alasan sederhana saja, karena sebuah kebaikan pasti akan melahirkan kebaikan pula. Siapa menanam padi pasti akan menuai padi. Siapa menebar kebaikan pasti juga akan mendapat kebaikan.

Mulai sekarang jangan lagi bersikap berlebihan. Karena kebaikan hanyalah sebuah kebaikan. Terimalah dengan wajar dan Balaslah dengan sewajarnya pula. Jika berlebihan bisa menimbulkan salah paham yang amat besar. Salah-salah kebaikan yang kita berikan atau yang kita dapatkan malah bisa menimbulkan masalah. Dan bisa-bisa banyak orang kemudian takut untuk berbuat baik pada kita.

Lakukan kebaikan lalu lupakan, dan Terima kebaikan lalu berdoa untuk kebaikan orang yang sudah berbuat baik pada kita ^_^

Jangan sampai ada udang dibalik batu ya… atau jangan mudah berharap pada manusia…

Kebaikan tetaplah sebuah kebaikan, yang Tuhan berikan lewat perantara manusia lain disekitar kita.

Selalu bersyukur itu kuncinya, menambatkan harapan selalu hanya pada Dzat yang Maha Esa.

Last, Keep Smiling that is the best Goodness ^_^

Siluet Jingga

30 September 2011

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s