Jangan Takut Mencoba!!! Now or Never…!


“Sekarang juga! Detik ini juga! Ya, sekarang juga! Bukan besok, bukan minggu depan, bukan bulan depan atau tahun depan.”

Kita mungkin sekarang sudah memiliki berbagai macam keinginan dan cita-cita tentang kesuksesan kita pada masa yang akan datang. Kita juga sudah memiliki berbagai macam rancangan perencanaan bisnis kita ke depan. Bahkan mungkin sekarang ada yang sedang membayangkan menjadi orang yang berhasil dan sukses, atau memiliki banyak perusahaan dengan omzet bermilyar-milyar rupiah.

Apapun yang sedang kita pikirkan dan bayangkan pada saat ini tentang kesuksesan, saya ingin meminta anda untuk menghentikan sejenak hal tersebut dan kembalilah ke alam sadar kita. Janganlh terus bermimpi tanpa melakukan apapun karena mimpi tersebut akan membawa kedalam kondisi yang melenakan sehingga kita tidak sedikitpun untuk memulai merealisasikan mimpi-mimpi itu.

Jangan berfikir untuk melakukan langkah-langkah yang besar dalam memulai sesuatu, tapi mulailah dengan langkah yang kecil dan mulailah merealisasikan keinginan atau mimpi kita saat ini bukan besok.

Sekarang juga! Detik ini juga! Ya, sekarang juga! Bukan besok, bukan minggu depan, bukan bulan depan atau tahun depan.

Kita mungkin pernah mendengar tentang sebuah ungkapan yang mengatakan, “Perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah pertama dan dimulai dengan langkah yang pendek.” Atau manajemen 3 M yang digagas oleh AA Gym yaitu Mulai dari diri sendiri, Mulai sekarang dan Mulai dari hal yang kecil.

Saya mengatakan dan menekankan pentingnya hal ini karena saya sendiri dan juga mungkin banyak orang di luar sana yang sebenarnya punya mimpi besar akan kesuksesan dirinya namun terlalu dalam terlena pada mimpi-mimpinya sehingga tidak ada usaha kongkrit sedikitpun untuk merealisasikannya. Dan juga banyak orang yang sudah mulai bergerak untuk merealisasikan mimpinya, mengambil langkah atau bahkan lompatan yang terlalu besar yang sebenarnya tidak realistis untuk dijalankan sehingga membuat mereka banyak yang menuai kekecewaan sebelum melihat hasil dari jerih payah mereka.

Ada juga orang yang tidak melakukan hal yang konkrit untuk merealisasikan mimpinya dikarenakan mereka takut untuk memulai dan takut gagal.

Ketahuilah bahwa kegagalan dalam mewujudkan impian sebenarnya adalah ketika kita sama sekali tidak pernah memulainya. Melainkan hanya membicarakannya saja atau bahkan terendap dalam benak pikiran tanpa tahu bagaimana cara untuk memulainya.

Tidak ada yang tahu tentang keberhasilan kita dalam melakukan sesuatu selain Allah swt. Kita juga berperan dalam menentukan berhasil atau tidaknya apa yang akan kita lakukan.

Saya ingin mengajak anda untuk melihat lebih dalam dan lebih jauh tentang orang-orang yang sukses. Ternyata orang-orang yang sukses bukan hanya orang-orang yang cukup modal, punya jaringan  yang luas atau apapun yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. Akan tetapi orang yang sukses adalah orang yang ketika ia memiliki atau tidak segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menjadi sukses maka ia dengan segera memulai untuk menjadi sukses.

Minimal ada dua hal yang sangat penting mengapa pada akhirnya kita harus memulai menjalani semua impian dan cita-cita kita saat ini juga, bukan besok, bukan bulan depan, atau bahkan tahun depan,

1. Ketika memulai menjalankan impian kita dan cita-cita kita pada saat ini juga maka akan terbentuk naluri alamiah untuk bergerak aktif. Begitu juga ketika kita memulai bisnis pada saat ini juga maka naluri bisnis kita akan terbentuk dari sekarang. Atau dengan kata lain naluri bisnis kita akan lebih cepat terbentuk dibandingkan apabila kita baru memulai bisnis kita esok.

2. Ketika kita memulainya pada saat ini juga maka mental pemenang kita akan mudah atau lebih cepat terbentuk dibandingkan kita baru memulainya besok.

Semoga tulisan ini mengisnpirasi saya dan siapapun yang membacanya ^^

Good luck for all and Be the best ^^

2 thoughts on “Jangan Takut Mencoba!!! Now or Never…!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s