My Name So Wonderfull ^^


What is your name? Let Me introduce my name ^^


 

Suatu hari saya ditanya oleh seorang kawan, “Namamu seperti sebuah majalah saja ya? memangnya artinya apa seh Nida itu?”

Wah, seperti biasa saya hanya terbingung-bingung ketika ditanya apa arti namaku? Karena sekarang yang memberi nama sudah tidak ada, dan dulu ketika orang tua saya masih bisa ditanya, mereka hanya menjawab >>> “Bahwa Huruf depan dari kedua namaku diambil dari huruf depan nama mereka, Just it…”

Namaku Arnida Farahtika >> A = itu Nama depan Ayahku, Abror dan F = itu nama depan Ibuku, Fasicha ^^

Sampai di suatu sore ada seorang teman yang mempromosikan salon miliknya, namanya “Nida Salon”…Spontan saja saya berkomentar “Wah, ada namaku disini” kemudian dia jawab, “Ini nama keponakanku ukht, dan ini salon kakakku ^^ hehehe” karena masih penasaran saya bertanya lagi, “Memang “Nida” itu artinya apa?” dan temanku itu malah bertanya balik, “Koq yang punya nama malah gak tau artinya, hayo….nama itu kan sebuah doa, jadi harus tau arti nama kita ^^.”

Berawal dari orbrolan itu, saya pun tergerak penasaran dengan arti namaku sendiri. Sudah 23 tahun dan sampai detik ini saya belum tahu arti dari namaku sendiri selain perpaduan Huruf Awal nama kedua orangtuaku.

Okey, Let’s me introduce my name ^^ diambil dari berbagai sumber ^^

“ARNIDA FARAHTIKA”

Ar = Berasal dari nama Anglo yang berarti “Rahmat” (http://www.nama.web.id/)

Nida = Berasal dari bahasa Arab yang berarti “Seruan” dan juga nama original Nida berasal dari bahasa Amerika Asli. Nama ini dikenal memiliki arti “Peri (http://pustakatips.wordpress.com/)

Farah = Berasal dari bahasa Persia. Nama ini dikenal memiliki arti “Kesenangan, Kebahagiaan” (http://pustakatips.wordpress.com/)

Tika = Berasal dari sebuah kata bahasa Jawa “Kartika” yang berarti “Bintang”(http://artinama.organisasi.org/)

So, it’s mean >>> Peri yang menyeru rahmat kebahagiaan dan bersinar seperti Bintang ^^

Wow, so wonderfull ^^ tak menyangka ternyata selama ini aku memikul sebuah amanah dan doa yang tidak sepele ^^ Selama ini saya hanya berfikir namaku hanyalah rangkaian kata-kata indah saja ^^

Dan saya menjadi malu terhadap diri sendiri, karena saya tidak seperti namaku…Saya bukan lah seorang peri, saya hanya perempuan biasa. Saya merasa bahwa menyerukan sebuah rahmat bukan hal yang sepele, dan sampai detik ini saya belum bisa melakukan hal itu. Dan yang jelas saya bukanlah superstar ^^ I’m just a little star ^^. Tapi semoga saya bisa selalu membagi kebahagiaan pada orang lain….Just it ^^ bahwa nama adalah sebuah doa. tapi sebenarnya doa itu hanya akan ada di awang awang kalau hanya terucap dan tak sedikitpun berbuat. Semoga saya bisa berbuat selayaknya doa yang terukir di dalam rangkaian namaku, untuk menjadikannya tidak hanya sebatas “Nama” saja.

Ayo, yang sampai detik ini belum mengetahui arti di balik namamu, alangkah baiknya kita mencari tahu segera. Karena siapa tahu ternyata nama kita yang sederhana memiliki arti yang begitu luarbiasa ^^

Semoga Menginpirasi,

Good luck for all, Be the best ^^

2 thoughts on “My Name So Wonderfull ^^

Tinggalkan Balasan

