Arif Suyono, Karier dan Keluarga


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Arif Suyono berhasil menceploskan si kulit bundar ke jala Malaysia untuk keempat kalinya. Hebatnya, pemain didikan Arema Malang ini baru bermain 2 menit setelah masuk menggantikan Muhhamad Ridwan. Gol Arif di menit 76 pun membawa Indonesia menambah keunggulan atas Malaysia dengan skor 4-1.

Ini adalah cuplikan berita dari pertandingan bola tadi malam antara Indonesia dan Malaysia yang berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk Indonesia.

Semenjak pertandingan bola tadi malam tiba-tiba saja saya mendadak kagum dengan pemain muda Indonesia itu.Apalagi pagi ini saya melihat di kutipannya twetternya @arifsuyono beliau menuliskan : “Hidup mulia, mati masuk syurga…. berharap ridho Allah.”

Baginya keluarga juga berperan penting dalam pertumbuhan kariernya. Arif menikahi teman sekolahnya, Laily, awal Juli 2008. Baginya, keluarga merupakan kunci utama kesuksesan. “Keluarga adalah yang paling penting dan menjadi sumber kekuatan,” ungkap Arif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

berikut ulasan biografi tentang dirinya.

Arif Suyono (lahir di Batu, Malang, Jawa Timur, 3 Januari 1984; umur 26 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Ia biasa disapa dengan nama karib “Keceng” karena badannya yang terbilang kurus. Saat ini ia bermain untuk Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia. Sebelum bermain di Sriwijaya FC , ia bermain di tim Persema Malang dan Arema Malang. Ia adalah salah satu pemain timnas sepak bola Indonesia di sektor gelandang atau penyerang sayap. Sebelum di timnas senior, ia juga pernah memperkuat timnas U-17 dan timnas U-23 Sea Games 2007. Prestasi yang ia peroleh adalah ikut mengantarkan Arema juara Copa Indonesia dua kali berturut-turut tahun 2005 dan 2006.

Arif Suyono
Nama Lengkap: Arif Suyono
Tanggal Lahir: 3 Jan 1984
Tempat Lahir: Batu
Negara: Indonesia
Tinggi Badan: 170 cm.
Berat Badan: 60 Kg.
Peranan: Gelandang
Nomor Punggung: 14
Tim Nasional: Indonesia

Perjalanan Kariernya :

Klub

Timnas

  • PSSI U-19
  • PSSI U-23 (2007)
  • PSSI (2008-)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s